Sebagai muslimah, tentu kita tahu bahwa fungsi utama mengenakan pakaian adalah untuk menutupi aurat. Tapi, untuk kamu ketahui bahwa memang dalam agama Islam tidak menentukan model pakaian tertentu bagi umatnya. Dari semua yang terpenting adalah umatnya mampu menerapkan dan mengikuti ajaran Islam dan etika berpakaian yang diamalkan. 

Nah, berikut Klamby team mau membagikan beberapa tips berpakaian yang baik dan sesuai dengan ajaran Islam.

  • Menutup aurat

Poin ini adalah poin dan prinsip utama yang menjadi dasar cara berpakaian yang sesuai dengan ajaran Islam. Untuk laki-laki, aurat yang wajib ditutup mulai dari pusar sampai lutut. Sedangkan bagi perempuan adalah seluruh badan kecuali wajah dan kedua telapak tangan. 

  • Tidak transparan

Dalam poin ini, penting untuk kamu selalu pertimbangkan dan perhatikan bahan pakaian yang digunakan. Memilih bahan pakaian yang tidak tembus pandang dan memiliki kualitas baik adalah cara untuk mendapatkan pakaian yang pantas sesuai dengan ajaran Islam. Pakaian yang tembus pandang dan memperlihatkan bentuk tubuh secara samar – samar bukanlah pakaian yang Islami. Oleh karena itu, saat membeli pakaian harus dipastikan bahan dan kualitasnya ya, juga pemilihan warna serta pertimbangkan untuk beberapa keadaan seperti dalam situasi panas, berkeringat maupun kehujanan.

  • Tidak ketat

Sebagai umat Islam, pakaian longgar juga menjadi syarat yang harus dijalani. Hal ini dimaksudkan agar pakaian tersebut dapat menutupi aurat dengan sempurna, dimana tidak memperlihatkan lekukan tubuh. Dengan menggunakan pakaian serba longgar, kita dapat terhindar dari perilaku negatif orang yang mungkin akan terpancing. 

Ngomongin soal pakaian, yuk tambah koleksi pakaian kamu dari Wearing Klamby. Terbuat dari material yang high quality, tidak transparan, nyaman dan adem dipakainya, lho. Selain itu, banyak variasi pattern dan berbagai pilihan warna mulai dari bold sampai pastel untuk lengkapi penampilan kece kamu setiap hari!