Kalau kamu bosan dengan makanan yang gitu – gitu aja, beberapa menu makan malam di bawah ini bisa lho jadi rekomendasi untuk menu makan malam kamu selanjutnya. Selain bervariasi, menu makan malam yang akan Klamby tim bagikan ini baik untuk kesehatan lho.

Yuk pilih menu makanan yang mau kamu coba untuk makan malam selanjutnya!

  • Telur Dadar Khas Italia

Di Italia juga ada menu telur dadar layaknya orang Indonesia, lho. Menu telur dadar ini disebut frittata. Menu frittata terbuat dari telur dadar yang diisi dengan jamur atau bayam. Dari isinya saja dapat kamu terka, sebanyak 26 persen kebutuhan harian vitamin A terpenuhi. Khasiat vitamin A sendiri diketahui baik untuk kesehatan mata dan dapat mencegah buta ayam atau rabun senja. Jika ingin lebih maksimal, kamu bisa goreng dengan minyak zaitun atau minyak alpukat yang lebih rendah kalori ya. 

  • Ayam dan Quinoa

Kamu sudah pernah cobain Quinoa? Untuk kamu yang masih asing, Quinoa adalah makanan sehat yang berasal dari tanaman Chenopodium. Quinoa atau kinoa juga merupakan serealia semu dan menjadi makanan pokok masyarakat Indian di Pegunungan Andes, Amerika Serikat. Nah, kamu bisa kombinasikan semangkuk Quinoa ini dengan daging dada ayam. 

Seperti yang kamu tau, daging dada ayam memiliki kandungan lemak yang rendah tetapi kaya protein. Untuk cara masaknya kamu bisa rebus quinoa dalam air mendidih sampai airnya meresap sempurna ke dalam quinoa. Jika sudah siap dihidangkan, kamu bisa langsung sajikan Quinoa dengan menambahkan bumbu sesuai selera dan taburi suwiran daging dada ayam yang sudah matang sebagai topping. 

  • Tempe dan tahu

Jangan remehkan tempe dan tahu! Walaupun bukan makanan mewah, tempe dan tahu dapat mengenyangkan perut diimbangi dengan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Tempe memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, oleh karena itu dapat memberikan rasa kenyang yang cukup lama. Sama halnya dengan tahu yang memiliki kandungan protein terbaik untuk vegan dan vegetarian. Tahu sendiri juga dapat membantu turunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. 

  • Ikan

Ikan yang terkenal paling baik untuk kesehatan tak lain adalah ikan Salmon dan ikan Tuna. Dua jenis ikan tersebut sangat bagus untuk dijadikan menu utama saat makan malam. Makan malam sehat dengan ikan Salmon atau ikan Tuna dapat membantu tubuh agar merangsang pelepasan hormon serotonin dalam tubuh. Pelepasan hormon serotonin ini bisa bantu tidur kamu menjadi lebih nyenyak dan tidur lebih cepat. 

  • Yoghurt

Susu fermentasi yang satu ini memiliki banyak manfaat dan khasiat yang baik untuk tubuh lho. Pasalnya, yoghurt sangat baik dikonsumsi pada malam hari sebelum tidur. Selain sehat dikonsumsi pada malam hari, yoghurt juga dapat bantu mencegah rasa lapar pada keesokan harinya. Hal itu terjadi karena yoghurt mengandung protein casein.