Memilih hijab memang nggak boleh asal – asal saja. Kamu perlu menyesuaikan dengan bentuk wajah, warna kulit dan bahkan kepribadian kamu. Karena, jika kamu memilih hijab secara asal, akan mempengaruhi pada kesan penampilan kamu, lho. Nah, kali ini Klamby tim ingin bagikan beberapa tips memilih hijab yang bisa membuat kamu terlihat tampil lebih muda.

  • Motif minimalis & simpel 

Mnimalis dan simpel akan membuat kamu terlihat lebih muda dan bahkan tirus, lho. Dengan memakan motif seperti ini tidak akan terlihat rumit dan tidak diidentikan dengan ibu-ibu. 

 

  • Warna yang kalem, lembut, atau netral

Warna hijab yang mencolok tentu akan membuat mata yang melihat lelah dan membuat kamu terlihat lebih tua. Nah, untuk itu akan lebih baik jika kamu memilih warna yang lembut dan netral sesuai dengan keperluan outfit kamu. Hal ini juga mempermudah kamu ketika harus memadu padankan warna dan model pakaian kepada kerudung. Dengan warna kerudung yang kalem, lembut, atau netral akan sangat membantu kamu dalam mempermudah dan menghemat waktu walaupun bermotif. 

  • Padukan dengan busana yang tepat

Jika motif hijab kamu sudah tergolong ramai, akan lebih baik jika kamu gunakan busana dengan warna netral atau senada dengan warna kerudung namun polos. Hal ini dilakukan supaya nggak terjadi ‘tabrak motif’ yang membuat penampilan kamu menjadi kurang enak dipandang dan tidak dapat menonjolkan motif cantik kerudung kamu, yang seharusnya dapat diperlihatkan.