Penggunaan hijab yang paling utama memang menutupi aurat, namun seiring berjalannya waktu hijab juga masuk dalam bagian fashion. Nah, tau nggak sih kamu kalau penggunaan model hijab memiliki ciri khas tersendiri pada beberapa negara? Nah, berikut model – model hijab yang unik dari beberapa negara, yuk simak!

  • Malaysia
source: pinterest.com

Model hijab muslimah Malaysia memang tidak memiliki banyak variasi dan cenderung lebih simple dengan model menutup dada. Pashmina atau scarf panjang sudah menjadi gaya yang lazim digunakan hampir semua muslimah di Malaysia. 

  • Turki
credit to: hipwee.com

Muslimah Turki juga memiliki ciri dan gaya hijab yang khas. Ciri khas yang paling terlihat dari model hijab muslimah Turki terlihat dari bentuk segitiga di atas bagian atas jilbabnya. Selain itu biasanya muslimah lebih nyaman menggunakan pashmina dengan bahan suter baik segiempat maupun panjang. Ciri khas gaya hijabers Turki juga terlihat pada akses lilitan scarf pada leher yang tampak melekat dan tidak menutup dada. 

  • Inggris

                 

Masih dengan cara yang simple, muslimah di Inggris biasanya hanya menggunakan satu dua langkah saja. Tidak banyak variasi, biasanya muslimah di Inggris menggunakan pashmina polos dengan warna bold atau pastel. Ciri khas model hijab untuk muslimah di Inggris juga terlihat dari bentuknya yakni dengan sedikit volume di bagian atas. 

  • Kuwait 

credit to: musli.okezone.com

Negara terakhir yang memiliki model hijab unik dan berciri khas adalah Kuwait. Muslimah asal Kuwait biasanya memakan pashmina pendek dan tidak menumpuk di leher. Namun selain itu, muslimah Kuwait juga menyukai model hijab dengan aksen lilit ke leher yang tidak menutupi dada, yang biasanya dilipat ke arah dalam sedikit sehingga bagian depannya menutupi dahi atas. 

Kira – kira gaya hijab yang mana nih yang ingin kamu coba?