Kegiatan travelling tidak hanya dilakukan untuk menyegarkan pikiran yang jenuh dari aktivitas sehari – hari, tetapi kini juga bisa dilakukan untuk mencari pundi – pundi uang alias pendapatan. Oleh karena itu, banyak orang yang akhirnya menggeluti pekerjaan menyenangkan ini untuk mendapatkan penghasilan dan membagikannya pada media sosial untuk meraih banyak pengikut. 

Tapi tahukah kamu bahwa setiap traveler punya ciri khas dan cara menikmati momen yang berbeda? Nah, berikut beberapa tipe traveler dan penjelasannya.

  • The collector

Tipe traveler ini sering berkunjung antar kota bahkan antar negara. Tujuan tipe traveler ini adalah mengoleksi pengetahuan atau hal – hal menarik secara detail tentang hal yang ia temui pada setiap tempat yang dikunjungi. Termasuk koleksi foto serta informasi yang ia dapatkan. 

Biasanya dimulai dari mencari informasi kuliner khasnya, tenpat makan recommended, informasi penginapan dan objek atau spot wisata yang menarik di tempat itu. Informasi yang telah dikumpulkan akan diceritakan kembali biasanya melalui blog, media sosial atau video. 

  • The thrill seeker

Tipe traveler yang satu ini biasanya suka dengan wisata alam terbuka dengan menargetkan objek – objek wisata yang menantang adrenalin. Objek wisata ini biasanya adalah objek – objek wisata yang dihindari dan jarang dikunjungi oleh wisatawan karena akses yang cukup sulit menantang. Traveler thrill seeker justru sangat menyukai tantangan ini dan mencari objek wisata seperti ini hingga ke berbagai negara. 

Foto-foto maupun video-video keseruan perjalanan The Thrill Seeker juga berpotensi meraup banyak follower maupun subscriber hingga si Thrill Seeker pun bisa populer di media sosial maupun channel berbagi video.

  • The escapist

Traveler tipe escapist pasti ada di sekeliling kamu. Karena tipe traveler yang satu ini biasanya akan melakukan traveling jika sedang merasakan kejenuhan parah, patah hati, stress atau sedang memiliki masalah. Traveler escapist biasanya mencari tempat – tempat wisata yang menawarkan kenyamanan hidup. Sebagian dari mereka juga suka mengunjungi tempat wisata yang sebelumnya tidak pernah mereka kunjungi, namun tentu tak lepas dari kenyamanan hidup seperti penginapan yang nyaman maupun fasilitas lainnya. Setelah berwisata, biasanya semangat mereka akan kembali untuk melakukan kegiatan rutinitas sehari – hari seperti sedia kala.