Masih dalam suasana merayakan hari raya lebaran nih, Klamby Family. Kali ini Klamby tim ingin membagikan cerita beberapa tradisi unik perayaan lebaran saat kondisi pandemi seperti sekarang ini. Nah, berikut beberapa tradisi uniknya yang akan Klamby tim bagikan untuk Klamby Family!

  • Makan ketupat 

Hidangan yang satu ini memang identik dengan perayaan lebaran, yakni ketupat. Ketupat sendiri melambangkan kebersamaan dan memiliki makna untuk mengakui kesalahan serta meminta pengampunan atas kesalahan yang telah diperbuat. Dengan adanya tradisi ini, tali persaudaraan lebih kuat dan harmonis, terjalin erat. 

  • Shalat Idul Fitri di rumah

Aktivitas memang jadi tidak seleluasa sebelum pandemi menyerang. Oleh karena itu, dalam kondisi pandemi seperti ini, banyak yang merayakan sholat Idul Fitri di rumah. Dengan begitu, kamu dan keluarga bisa semakin menjalin tali persaudaraan dan dekat, lho. 

  • Belanja baju baru

Tak lupa juga tradisi yang satu ini, dimana hampir semua orang mempersiapkan baju baru demi merayakan hari kemenangan bersama keluarga besar dan berfoto bersama. 

 

  • Silaturahmi online

Karena dalam situasi pandemi yang tidak memungkinkan kita semua untuk berkumpul dan bertemu secara langsung dengan saudara kita yang jauh, maka silaturahmi bisa dilakukan secara online. Silaturahmi secara online biasa dilakukan via video call dengan aplikasi WhatsApp, Zoom, dan aplikasi lainnya. Momen silaturahmi juga menjadi sarana untuk saling memberi maaf, sehingga tali persaudaraan dan ikatan kasih semakin terjalin juga memberikan ketenangan dan kelegaan hati.

Dari tradisi unik di atas, Klamby Family sudah coba yang mana nih?