Terinspirasi dari salah satu hewan endemik di Sulawesi, Wearing Klamby kembali ingin mengenalkan keindahan dan kekayaan Indonesia. Burung Julang Sulawesi merupakan salah satu dari 13 jenis burung Rangkong yang ada di Indonesia. 

Pemilihan burung julang sebagai motif dari salah satu koleksi dalam Sulawesi series ini tak lepas dikarenakan tampilan dan warna bulu indah alami yang dimiliki oleh burung Julang. Jika kamu cari tahu lebih lanjut, burung Julang ini memang tampil lebih fashionable dibandingkan saudara sejenisnya, lho. Burung Julang memiliki balung yang menyerupai jambul berwarna merah – kecoklatan di atas kepalanya.

Keindahan bulu dan sayap dari burung Julang ini kami representasikan melalui pattern sayap burung Julang yang kami tampilkan dengan indah. Tak hanya melalui keindahan fisik burung Julang, Klamby turut mengangkat cerita ekosistem dan habitat burung Julang sebagai inspirasi kami dalam pembuatan pattern. 

 

Habitat Julang berada di kawasan hutan Sulawesi dengan pohon besar, karena Julang sering kali membuat sarangnya di atas pohon besar. Selain itu, Julang memilih pohon ara atau pohon besar lainnya demi mengambil buah atau biji – bijian sebagai makanan. Habitat Julang dan ekosistemnya turut memberikan inspirasi untuk pattern Julang series, dengan simbol Hutan Sulawesi dan ekosistem Julang. Tak hanya itu, buah ara sebagai santapan Julang pun hadir dalam pattern Julang series dengan tampilan yang cantik.

 

 

Tidak hanya terinspirasi dari burung Julang sebagai satwa endemik, Julang series kali ini juga merupakan inspirasi dari perpaduan keindahan alam dengan dua (2) budaya negara yang berbeda, yaitu Indonesia & Turki. Dua negara yang kental budaya muslim memiliki pesona alam yang tiada habisnya untuk membuat takjub, disertai dengan element etnik tambahan yang semakin memesona dalam Julang series, terutama dalam series Julang Scarf yang berkolaborasi dengan Hamidah.

Oleh karena itu, kami menciptakan sebuah karya dengan balutan hijab dari cantiknya burung Julang khas Sulawesi dipadu bunga Tulip khas Turki.

 

Kami persembahkan dengan penuh cinta, kolaborasi terbaru kami dengan Hamidah. Kali ini, Julang Scarf x Hamidah hadir untuk dewasa dan anak – anak (kids) juga lho! Langsung aja yuk check it out ke instagram @wearingklamby atau untuk detail produk dan harga bisa cek di @klamby.catalog. 

Akan launching besok, 5 Mei 2021 di Tokopedia dan website resmi kami www.klamby.id jam 9 pagi ya! Yuk, bangga dengan produk lokal, banggakan kekayaan Indonesia.