Seperti yang kamu tahu, teh hijau memiliki banyak manfaat yang bisa kamu peroleh. Namun, agar kamu dapat merasakan khasiatnya kamu perlu tau nih beberapa cara menyajikan teh hijau yang tepat dan benar. Yuk, simak tipsnya!

  • Minum saat hangat

Untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan akan cocok banget, nih. Khasiat optimal teh hijau akan terasa jika kamu meminumnya selagi masih hangat. 

Jika ingin menyeduh teh hijau secara langsung, akan lebih baik jika diseduh dengan air panas di suhu 80-90 derajat celcius. 

  • Tidak diminum sebelum tidur

Teh hijau juga mengandung kafein lho, walaupun jumlahnya dapat dikatakan tidak banyak akan tetapi tetap saja kandungan kafein ini buat susah tidur. Maka dari itu, akan lebih baik jika hindari minum teh hijau sebelum tidur. 

  • Diminum 3 – 4 kali sehari

Agar khasiatnya dapat terlihat secara maksimal terhadap tubuh, kamu perlu konsisten meminumnya. Teh hijau dapat diminum dari 3 sampai 4 kali dalam sehari, lho. 

  • Waktu terbaik

Waktu terbaik untuk konsumsi teh hijau adalah setelah sarapan, tidak dengan perut kosong. Hal ini dikarenakan teh hijau dapat merangsang produksi asam lambung dan menyebabkan perut sakit. 

Setelah itu, kamu bisa konsumsi kembali teh hijau setelah makan siang untuk menyegarkan tubuh pikiran setelah menjalankan aktivitas. 

Nah, berikut beberapa tips meminum teh hijau yang benar dan tepat agar optimal dan dapat merasakan manfaatnya.