Kamu siap koleksi baju – baju cantik dari Klamby? Nggak hanya baju, tapi Lebaran Sales kali ini juga disertai beberapa koleksi scarf dari Klamby, lho!

  • Mbaru niang scarf 

Terinspirasi dari rumah adat yang berada di pulau Flores, NTT. Mbaru Niang sudah mendapatkan penghargaan tertinggi kategori konservasi warisan budaya dari UNESCO. Mendeskripsikan indahnya rumah adat suku Manggarai, pattern dengan bentuk Mbaru Niang menjadi pattern utama dalam Mbaru Niang scarf. Tidak hanya itu, ada pula pattern yang terinspirasi dari model kerangka rumah Mbaru Niang dan juga makanan pokok orang Flores yang disebut Sorghum, sebagai pengganti beras.

 

  • Meranti bergo

Bergo series yang satu ini terinspirasi dari kekayaan budaya di Padang. Dimana pattern utamanya terdiri dari pilar yang merupakan salah satu bagian dari Rumah Gadang yang biasa disebut Rumah Panggung. Pattern selanjutnya dibuat berdasarkan salah satu bagian songket Padang untuk mempertajam ciri khas dari Padang. Terakhir, diceritakan buah andalas sebagai bahan baku utama Rumah Gadang yang kami representasikan dengan indah sebagai tambahan pattern dalam Meranti Bergo series.

 

  • Raflesia dress, tunic, dan blouse

Raflesia series bercerita mengenai salah satu bungan langka yang tumbuh di Indonesia. Dengan julukan bunga raksasa, bunga ini tumbuh subur di Bengkulu. Daerah tersebut sering dikenal dengan istilah bumi rafflesia.

Melalui Raflesia series, kami ingin kita semua untuk mengingat dan selalu bersyukur serta menjaga selalu kelestarian alam yang kita miliki.