Organ pernapasan yang satu ini perlu dijaga ketat di masa pandemi. Pasalnya, virus Corona akan bersarang di paru – paru manusia ketika telah terinfeksi. Oleh karena itu, dalam masa pandemi seperti sekarang kita perlu menjaga ekstra kesehatan tubuh dan paru – paru dengan konsumsi makanan yang sehat dan berkhasiat. 

Klamby tim membagikan beberapa tips jitu untuk Klamby Family menjaga kesehatan tubuh, terutama paru – paru. Berikut tipsnys, yuk simak bareng – bareng.

  • Kunyit

Kunyit membantu mengurangi peradangan dan kemacetan yang disebabkan penyakit pernapasan. Senyawa aktif dalam kunyit dapat membersihkan paru-paru secara alami.

  • Jahe

Kaya dengan vitamin dan mineral, jahe membantu mengeluarkan racun dari saluran pernapasan. Jahe juga terkenal dengan khasiat anti-perangannya, lho. 

  • Bawang Putih

Bawang putih memiliki senyawa antibakteri yang disebut allicin. Ini membantu menyembuhkan pernapasan dan mengurangi kesulitan bernapas atau sesak napas.

  • Madu

Terkenal dengan kandungan anti-bakteri yang ada dalam madu secara alami, madu bisa bantu jaga kebersihan paru – paru. Dengan mengkonsumsi madu, saluran pernapasan dapat terbantu kebersihannya dan sudah pasti memberikan dampak baik untuk kesehatan paru – paru.

  • Teh Hijau

Teh hijau memiliki berbagai manfaat kesehatan. Kamu bisa konsumsi teh hijau dua kali sehari, supaya dapat memberikan efek kepada tubuh secara berkala. Teh hijau juga mampu untuk memperbaiki kesehatan kondisi paru – paru dengan sangat baik.