Provinsi Sulawesi Tenggara juga punya destinasi wisata yang indah dan sangat rekomen untuk dikunjungi. Keindahan alamnya tidak main-main karena sangking menakjubkannya, hampir semua wisatawan mancanegara ingin datang mengunjungi pulau ini. Pulau tersebut bernama pulau Liwutongkidi, yang terletak dalam kawasan Buton. Siapapun yang datang mengunjungi pulau eksotis ini, dijamin akan betah dan ingin mengunjunginya kembali di lain waktu. 

credit to: celebes.co

Nah, karena pulau ini sangat memikat hati tentu saja karena banyak hal – hal yang menjadi daya tarik para wisatawan. Berikut beberapa daya tarik yang dimiliki pulau Liwutongkidi.

  • Kawasan yang luas

Walaupun dikatakan sebagai pulau kecil, namun kenyataanya pulau ini terletak dalam pulau yang sangat luas, lho. Pulau ini memiliki luas sekitar 1000 km2 dengan iklim tropis. Maka tak heran lagi jika banyak orang yang menjadikan pulau ini sebagai objek wisata untuk melepas penat dari kegiatan padat setiap hari. 

  • Memanjakan mata

Daya tarik selanjutnya dapat kamu dapatkan dengan pemandangan indah luar biasa dari pulau Liwutongkidi. Pulau ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat menakjubkan, bahkan hamparan pasir tersebut mengelilingi semua area pulau. Ditambah adanya deburan ombak berpadu dengan birunya laut membuat pemandangan alam ini semakin memesona bagi setiap pengunjung yang datang. 

  • Aneka terumbu karang

Sudah pasti biota laut di pulau ini tidak terpungkiri betapa istimewanya. Tersedia aneka terumbu karang serta biota laut dengan warna – warna menakjubkan. Jadi selain menikmati keindahan dan pemandangan pulau kamu juga bisa menikmati keindahan dan pemandangan dunia bawah laut. 

  • Nikmati cahaya matahari

Di pulau ini kamu bisa menikmati pemandangan matahari yang memancarkan cahayanya. Momen seperti ini sangat bagus untuk diabadikan dan bisa menjadi momen yang tidak bisa dilupakan. 

Terlebih akan sangat terasa jika saat pagi hari karena udaranya yang sejuk dan menyegarkan. Sangat cocok untuk wisatawan yang biasa tinggal di daerah perkotaan, karena suasananya yang tenang dan udara yang sejuk.