Sajadah Travel untuk Memudahkan Ibadah Kala Pandemi

13 JANUARI 2021

TABLOIDBINTANG.COM – Himbauan untuk membawa peralatan ibadah sendiri sudah mulai digaungkan sejak merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia. Seperti himbauan dari Dewan Masjid Indonesia misalnya. Pengurus Pusat DMI mengungkapkan bahwa upaya ini dilakukan demi meredam penularan virus dari sajadah atau mukena yang digunakan bersama-sama.

Berkat adanya himbauan ini, permintaan atas Prayer Mat atau Sajadah Travel, yang mudah dilipat dan dibawa ke mana-mana kian melejit. Melirik adanya peluang pasar, WearingKlamby pun tak ingin ketinggalan untuk meluncurkan produk serupa.

Namun, bukan WearingKlamby namanya jika tidak memperhatikan sisi kualitas dan keindahan produk. Oleh karena itu, dalam rangka perilisan Bali Series kali ini, WearingKlamby juga akan memperkenalkan koleksi Prayet Set dan Prayer Mat bertemakan keindahan pulau Dewata.

Dalam setiap koleksi terbarunya, WearingKlamby dikenal sebagai brand ‘modest fashion’ yang selalu menonjolkan kekayaan Indonesia.

Nadine Gaus, pemilik serta Creative Director WearingKlamby, mengungkapkan bahwa ia terinspirasi dari keindahan alam dan budaya Nusantara. Lewat karyanya, ia ingin menginspirasi pencinta fesyen untuk turut mencintai Tanah Air.

Setelah sukses mengenalkan kemegahan budaya Minang dan Flores dalam mahakarya Gadang Series dan Mbaru Niang Series, kini koleksi terbaru memperkenalkan keindahan alam, budaya dan arsitektur khas Pulau Bali dalam koleksi Bali Series.

Ide awal pembuatan Prayer Set dan Prayer Mat ini berasal dari sawah terasering di daerah Tegallalang, Bali. Terasering merupakan teknik bercocok tanam dengan sistem bertingkat, yang mampu mencegah erosi tanah.

“Tingkatan pada terasering rupanya merepresentasikan hubungan vertikal antara Tuhan Yang Maha Esa dengan kita sebagai umat manusia,” ujar Nadine Gaus.

Budaya bercocok tanam yang masih kental di Bali juga menjadi bekal inspirasi dari koleksi Bali Series ini. Nantinya, customer akan disuguhkan pattern seperti Padi, Tampah, Bulu Bebek, serta Buah Salak Bali yang menghiasi setiap helai Prayer Set dan Prayer Mat.

Nadine berharap koleksi Bali Series ini bisa dinikmati oleh siapapun, khususnya umat muslim yang ingin terjauh dari paparan virus Covid-19 ketika sedang beribadah di luar rumah.