Walaupun hijab sudah pasti digunakan oleh muslimah di Indonesia, namun tidak sedikit juga muslimah yang masih bingung tentang cara memilih hijab segiempat yang tepat dimulai dari model, struktur hingga warna yang paling tepat dan yang pasti harus nyaman. Nah, berikut beberapa tips simple yang ingin Klamby tim bagikan untuk Klamby family. 

 

  • Tepat dan fleksibel untuk berbagai acara 

Langkah pertama adalah kamu harus menyesuaikan hijab segi empat untuk masing-masing acara atau kegiatan yang akan kamu hadiri. Jika kamu ingin menutup keseluruhan area dada, kamu bisa gunakan hijab syar’i. Jika kamu punya kegiatan sehari-hari di luar rumah seperti ke sekolah atau kantor, kamu bisa pilih hijab rawis square yang bahannya ringan dan nyaman digunakan seharian. 

 

  • Sesuaikan hijab dengan warna kulit

Dilangkah yang kedua, kamu perlu seimbangkan warna hijab dengan pemilihan pakaian yang akan digunakan. Jika kamu berani bereksperimen, kamu bisa coba warna – warna kontras dengan perpaduan pakaian warna terang dengan warna hijab earth tone. Namu yang perlu diingat, warna hijab tentu perlu dan harus dipertimbangkan karena perlu penyesuaian dengan warna kulit agar terlihat cerah dan proporsional. Untuk kamu dengan kulit sawo matang, kamu bisa pilih hijab segiempat dengan shade warna hitam, hijau tua, dan merah marun. Jika warna kulit kamu putih atau cenderung terang, kamu bisa pilih warna – warna pastel, nude, dan putih. Tapi tentu harus disesuaikan agar tidak terlihat pucat, ya.

 

  • Perhatikan motif hijab 

Jika kamu lebih suka model hijab segiempat yang simpel, kamu bisa pilih motif yang tidak terlalu ramai dan tidak berukuran besar. Ini juga bisa bantu kamu untuk lebih mudah dan fleksibel ketika ingin dipadupadankan dengan pakaian apapun. Motif – motif hijab aman yang bisa kamu pilih seperti motif polkadot, garis, dan bunga-bunga kecil.