Dengan menggunakan hijab, bukan berarti kamu nggak bisa mix and match antara hijab dengan makeup. Kamu juga bisa kok tampil maksimal, cantik, dan tetap berhijab. Nah, untuk kamu para hijabers yang masih sering bingung, kira – kira gimana sih caranya supaya makeup kamu bisa menunjang penampilan kamu saat berhijab, kini nggak perlu bingung dan ragu lagi. Mau tau caranya? Yuk, ikuti tips ini ya!

  • Daily makeup untuk daily wear

             

Poin ini diterapkan untuk kostum sehari-hari kamu. Seperti pergi ke kantor, ke kampus, ataupun sekedar hangout bersama teman. Untuk daily wear, kamu bisa pilih model hijab yang simple dan tidak rumit. Lalu samakan dengan makeup yang natural dan tidak berat agar nggak terlihat berlebihan dan menjadi pusat perhatian banyak orang. Kamu bisa pilih warna – warna soft untuk makeup dan hijab kamu, usahakan pilih dengan warna yang senada ya! Kamu juga bisa pilih warna – warna netral seperti warna nude, dengan sapuan halus untuk eyeshadow kamu. Diimbangi dengan warna lipstik yang tidak menonjol, seperti warna merah muda atau warna nude orange yang kalem. Warna – warna earth tone bisa bantu look kamu semakin cerah namun tetap natural. 

 

  • Makeup untuk acara resmi (formal occasions) 

Penting juga nih untuk kamu ketahui, bagaimana caranya menerapkan makeup dengan hijab untuk tampilan pada acara formal, seperti wedding, birthday party, pertemuan meeting penting dan atau acara malam yang bersifat formal. 

 

Untuk hijab, kamu bisa gunakan turban agar hiasan di atas kepala kamu tidak tertutup dan dapat terlihat dengan jelas, sehingga dapat menunjang penampilan kamu. Untuk pernak – perniknya, kamu bisa pilih dengan warna yang senada dengan turban atau baju kamu ya.

Pemilihan warna makeup yang bisa kamu gunakan juga jangan terlalu soft. Ini dikarenakan saat acara malam, makeup tebal akan lebih stand out untuk dipandang dan lebih sesuai digunakan. Kamu bisa pilih warna – warna seperti merah, ungu, coklat gelap, dan glossy pink pada bibirmu agar terlihat lebih segar dan berwarna. 

 

  • Warna lipstik senada dengan warna hijab

Kalau kamu tipe yang tidak suka ribet dan mau serba simple, tapi tetap terlihat chic dan stylish, kamu bisa nih coba samakan tone lipstik dengan hijab kamu. Jika kamu memilih tone lipstik yang bold, bisa kamu padupadankan dengan eye makeup yang lebih soft. Sebaliknya, jika kamu ingin menggunakan eye makeup yang bold kan lebih baik jika kamu menggunakan warna lipstik yang soft dan kalem, lalu sesuaikan dengan warna hijab kamu.