Siapa aja nih, yang udah ga sabar rayakan lebaran bareng keluarga? Pasti hampir semua diantara kita semua ya, ingin segera rayakan lebaran bersama keluarga tersayang. Tetapi, jika mengingat kembali pandemi yang belum kunjung mereda kita tetap perlu mematuhi protokol dari pemerintah.

Walaupun jauh dengan keluarga, kamu masih bisa kok silaturahmi secara jarak jauh agar mengurangi resiko penularan virus corona. Berikut beberapa tips yang ingin Klamby tim bagikan untuk kamu.

  • Video call dan telepon

Dijaman serba digital ini, tidak dipungkiri bahwa penggunaan telepon dan video call sudah sangat lumrah. Kamu bisa manfaatkan teknologi canggih ini untuk melakukan hal positif, salah satunya melakukan silaturahmi kepada kerabat – kerabat kamu. Hanya dengan langkah kecil ini, kerabat atau bahkan orang tua kamu yang sedang berada jauh dari tempat kamu tinggal pasti akan merasa senang dan mempererat tali persaudaraan.

  • Berkirim parsel 

Dalam hari raya lebaran ini, akan lebih baik jika kita rayakan dengan saling berbagi kepada teman, keluarga, sahabat, dan orang – orang lainnya yang kita sayang dan hormati. Kamu bisa kirimkan parsel dalam bentuk aneka kue, minuman, atau bahkan merchandise cantik seperti pakaian, mukena, kerudung dan kebutuhan ibadah lainnya. Dengan mengirimkan parsel seperti ini kamu tidak perlu bertemu secara tatap muka akan tetapi orang yang menerimanya akan merasakan kebaikan dan ketulusan kamu dari jarak jauh. Hal ini juga bisa dilakukan untuk menjaga hubungan baik kepada orang – orang yang kamu kasihi. 

  • Media sosial

Tak beda jauh dengan video call atau telepon, media sosial bisa menghubungkan kamu dengan semua orang tanpa batas jarak. Kamu bisa memanfaatkan media sosial kamu untuk mengirimkan pesan positif yang dapat meningkatkan mood baik kepada orang yang menerimanya. Dengan begitu, hubungan baik kamu terjaga walaupun masih harus melakukan physical distancing sesuai dengan anjuran pemerintah agar dapat menekan angka korban terinfeksi Covid-19. 

 

Jadi jangan bersedih ya, Klamby Family! Masih ada cara kok untuk kamu silahturami dengan keluarga dan teman tanpa harus bertemu langsung