Sebagai seorang muslimah, tentu bukanlah sebuah hal yang menghalangi kegiatan positif untuk dilakukan. Bahkan di dalam agama Islam pun, kegiatan travelling atau mengelilingi dunia diperbolehkan untuk melihat ciptaan dan keajaiban di alam semesta ini. Melalui hal itu juga akan mendorong kita untuk bersyukur kepada Allah SWT karena kebesaran-Nya. 

Wanita berhijab seringkali merasa kesulitan ketika harus melakukan travelling karena terkendala barang bawaan yang lebih banyak, dibanding dengan yang tidak menggunakan hijab. Nah, untuk mempermudahnya kali ini Klamby tim ingin membagikan list beberapa barang wajib yang perlu dibawa oleh hijab traveller.

  • Perlengkapan sholat

Tidak lupa pada kewajiban utama kita sebagai seorang muslimah, yaitu melaksanakan shalat 5 waktu. Kamu bisa bawa perlengkapan sholat seperti prayer set & mat yang simple dengan pouch dan pasti tidak memakan tempat banyak di tas kamu. 

  • Hijab cadangan

         

Simbol wanita muslim ini juga merupakan barang wajib yang perlu ada di tas kamu. Karena tidak tahu bagaimana keadaan dalam medan perjalanan, maka dari itu kamu wajib membawa hijab cadangan dalam tas kamu. Jika kamu bepergian dalam jangka waktu seminggu kamu bisa bawa jilbab cadangan 1 hingga 2 lembar, jika kamu ingin lebih simple bisa bawa jilbab langsung pakai atau bergo. 

  • Kaos dan pakaian dalam 

Supaya tidak memberatkan bawaan barang kamu, tidak perlu seisi lemari kamu pindahkan dalam tas. Cukup bawa kaos dengan warna netral yang dapat dengan mudah dipadu padankan dengan celana dan outer wear yang kamu gunakan. Dengan begitu, barang bawaan kamu akan jauh lebih ringan.

  • Perlengkapan mandi dan skincare

Untuk sempurnakan tampilan kamu jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan dan cantik saat berjalan – jalan ya. Untuk memberikan tampilan yang cantik, tidak perlu bawa satu koper makeup kamu hanya perlu bawa perlengkapan mandi seperti sikat dan pasta gigi, sabun cuci muka, dan produk skincare kamu sehari – hari yang biasa kamu pakai. 

  • Vitamin

Ini sebenarnya dalah poin paling utama dari semuanya. Kesehatan adalah bagian terpenting yang harus dijaga saat bepergian. Kamu butuh imun yang kuat dan tubuh yang sehat karena tubuh kamu perlu beradaptasi dengan beberapa tempat dalam waktu dekat. Dengan minum vitamin juga dapat bantu tubuh kamu tetap merasa bugar, terutama karena iklam dan cuaca yang kemungkinan berbeda pada setiap kota atau bahkan negara yang kamu kunjungi.