Masih berada dalam Sulawesi series, kali ini Klamby tim ingin mengangkat hal lain dari Kekayaan khas Sulawesi yang nggak hanya soal alam dan budaya. Yup! Tak lain adalah dari sisi kulinernya. Selain kekayaan alam bawah laut dan adat budaya nya, Sulawesi juga memiliki makanan khas yang unik dan berciri. Nah, berikut beberapa menu kuliner dari Sulawesi yang wajib kamu coba.

  • Pisang Epe

Makanan camilan dengan bahan utama pisang ini paling dikenal dan menjadi favorit banyak orang tidak boleh kamu lewatkan. Pisang Epe ini memiliki cita rasa yang manis dengan paduan aroma bakaran yang harum dan pasti menggugah selera. Pisang Epe cocok banget dimakan sebagai camilan pada sore hari atau sebagai hidangan pembuka sebelum makan berat. 

  • Coto Makassar

Menu kuliner yang satu ini juga tidak kalah enaknya dan wajib banget untuk kamu coba jika berkunjung ke Sulawesi. Hidangan Coto ini bisa kamu temukan di ibu kota provinsi Sulawesi Selatan, Makassar. Coto sendiri menggunakan daging sapi dan jeroan sebagai bahan dasar atau bahan utamanya, lho. Biasanya Coto dihidangkan dengan buras atau ketupat agar cita rasanya semakin nikmat. 

  • Pisang Ijo

Siapa yang belum tau Pisang Ijo sebelumnya? Lazimnya, sudah pada tahu karena menu yang satu ini cukup terkenal dan tersebar luas hingga di Jakarta. Jajanan manis yang satu ini menggunakan pisang sebagai bahan utama, lalu disajikan dengan es beserta kuah santan kental yang segar. Biasanya Pisang Ijo ini disantap setelah berbuka puasa karena sifat rasanya yang manis dan cukup mengenyangkan. 

  • Sop Konro 

Salah satu hidangan khas dari Sulawesi Selatan pertama yang wajib untuk kamu cicipi yaitu sop konro. Makanan yang satu ini punya cita rasa yang sangat kuat dengan bahan dasar dari daging atau iga sapi yang super lezat.

Pembuatannya dilengkapi dengan rempah – rempah seperti ketumbar dan yang lainnya. Dengan resep dan rempah – rempah spesial, sop Konro menjadi hidangan nikmat dan sangat cocok dinikmati pada musim dingin atau hujan.