Pernah berencana untuk kunjungi Pulau Buton? Nah, kalau begitu kamu wajib buat catat daftar pantai indah di Pulau Buton yang layak banget kamu kunjungi. Ini dia, berikut beberapa pantai indah di Pulau Buton yang bisa kamu datangi.

  • Pantai Katembe
shutterstock.com

Ketika memasuki wilayah pantai Katembe, kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih dari jalan masuk pantai hingga tepiannya. Sudah tidak heran jika di pantai ini banyak digunakan sebagai sarana olahraga seperti voli pantai dan sepakbola.

Menariknya lagi, kamu juga bisa menemukan sumur air tawar dengan jarak 30m dari bibir pantai, lho. Sumur ini merupakan salah satu tempat yang unik dan ikonik dari pantai Katembe karena jarang ditemui di pantai lain. Sumur ini juga masih aktif digunakan oleh warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari. 

  • Pantai Bahari
Credit to : panoramapulaubutonrizalkamaru.wordpress.com

Terletak di Buton selatan, Pantai Bahari memiliki pemandangan indah yang sangat menakjubkan. Pantai ini juga dikenal dengan julukan Pantai Raja Ampat Buton Selatan karena adanya batu karst yang mirip dengan batu – batu yang ada di Raja Ampat. Di Pantai Bahari kamu tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan pantai yang indah, namun juga ada padang savana yang tak kalah menakjubkannya. 

  • Pulau Liwutongkidi
Credit to: traveling.co.id

Jika kamu ingin merasakan sensasi seperti memiliki pulau pribadi, nah bisa banget nih kamu berkunjung ke Pulau Liwutongkidi. Dikatakan seperti ‘pulau pribadi’ dikarenakan pulau dengan pemandangan yang cantik ini tidak memiliki penghuni. Pulau ini memiliki luas 1000 meter, dengan pantai pasir putih yang lembut. 

Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin merelaksasikan diri, menghindari keramaian, memanjakan mata kamu dengan pemandangan alam yang super indah nan menakjubkan.