Nyaman atau tidak nya saat tidur tidak hanya dipengaruhi oleh tempat tidur yang empuk dan bantal serta selimut yang lembut dan hangat. Kenyamanan untuk tidur ternyata juga dipengaruhi oleh pakaian yang dikenakan, lho. Kualitas piyama yang kamu gunakan juga bisa mempengaruhi kualitas tidur kamu, serta pemilihan model piyama tersebut. 

Jika kamu adalah seorang yang harus ‘sleeping beauty’, udah pasti tidur pun harus tetap cantik dan stylish bukan? Nah, jika iya itu kamu Klamby tim ada beberapa tips nih untuk pilih piyama cantik yang tetep bikin nyaman. Yuk, simak beberapa tipsnya!

  • Menyerap keringat

Berhubung Indonesia adalah negara tropis dengan tingkat kelembaban tinggi, oleh karena itu akan lebih nyaman jika memilih piyama dengan bahan yang mudah menyerap keringat atau bahan yang ringan. Bahan katun dengan kualitas yang baik adalah pilihan tepat untuk piyama yang akan digunakan. Selain itu, bahan katun dapat dikatakan tahan lama dan tidak mudah sobek. 

  • Silk atau sutera

Jika kamu ingin memberikan tampilan lebih eksklusif untuk piyama, kamu bisa gunakan piyama dengan berbahan silk dengan karakteristik kain satin yang tebal, licin dan tidak panas bahkan juga tidak mudah kusut dan warnanya tahan lama. Karena keunggulannya inilah kain berbahan silk atau sutra sebagai pakaian tidur yang elegan dan terkesan glamor. Bahan silk juga dapat dikatakan cocok untuk segala jenis kulit karena sifatnya yang hypoallergenic, tidak menimbulkan reaksi alergi pada kulit. 

 

  • Pilih dengan ukuran longgar

Tidur adalah kegiatan untuk mengistirahatkan tubuh dari segala aktivitas dalam seharian. Supaya tidur kamu semakin nyenyak, kamu bisa pilih piyama dengan ukuran yang longgar agar tidak membatasi ruang gerak kamu saat tidur. 

  • Warna piyama tentukan kualitas tidur 

Nah, selain kualitas bahan warna baju piyama yang kamu pilih juga sangat berpengaruh lho. Percaya atau tidak, tidur kamu akan jadi lebih nyenyak jika kamu pilih warna favorit untuk piyama kamu. Namun untuk baju tidur akan lebih baik jika kamu pilih warna – warna pastel yang lembut seperti ungu muda, hijau dan biru lembut, krem atau warna – warna earth tone yang pastel karena akan bantu kamu jadi cepat mengantuk.